Apa Itu Artikel Derskripsi Dan Artikel Persuasi

Apa Itu Artikel Derskripsi Dan Artikel Persuasi 

Bagi Anda yang baru terjun ke dunia artikel. Perlu untuk mengerti setidaknya apa yang dimaksud bersama artikel. Berikut adalah pengertian artikel menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia Nah, jadi intinya apa-pun tulisan baik itu di dalam wujud karangan yang diterbitkan di fasilitas cetak atau digital juga ke di dalam artikel. Artikel kini jadi tipe karangan yang amat sering digunakan para penulis untuk memberikan bermacam informasi. Karena bahasa artikel cenderung lebih padat, namun penuh informasi, Anda dapat mengkaji apa-pun di di dalam artikel.


Untuk mengenal lebih jauh mengenai artikel, Anda kudu mengerti apa saja jenis-jenis artikel, yuk simak apa saja!

1. Artikel Deskripsi
Artikel uraian merupakan artikel yang memicu Anda mengayalkan apa yang dituliskan oleh si penulis. Menarik bukan? Anda bakal melukiskan sendiri apa yang dikatakan oleh penulis. Gaya penulisan artikel uraian ini biasanya digunakan untuk penulis yang menceritakan suatu wisata baik itu area maupun wisata kuliner.  Contohnya layaknya ini:

1). Pantai Taman
Tidak sembarang pantai, pantai ini mempunyai objek lain yang jadi menarik wisatawan. Di pantai ini Anda dapat menikmati wahana flying fox setinggi 74 mtr. dari daratan dan panjangnya kira-kira 450 meter. Sungguh sayang kecuali Anda melewati objek wisata ini, karena Anda dapat bermain sekaligus menyaksikan pemandangan lautan dan juga luasnya pepohonan hijau dari atas. Menguji adrenalin sekaligus memberikan kenangan yang indah bukan?

Potongan artikel di atas mendefinisikan sebuah pantai yang dapat Anda menikmati dari atas melalui flying fox. Indra yang bakal bermain disini adalah imajinasi Anda, kenapa penambahan sub heading dalam artikel di butuhkan? anda tentu bakal turut mengayalkan bagaimana rasanya berada di atas flying fox.

2). Makanan Rendang
Makanan yang udah diakui oleh dunia ini sebenarnya rajanya rempah-rempah. Tidak cuma kaya bakal bermacam bumbu, Proses pembuatannya juga terbilang amat lama. Biasanya 1 hingga 3 jam bergantung ketebalan dagingnya. Rasanya? Jangan tanya. Proses aduk-mengaduk selama berjam-jam memicu daging rendang menyerap bumbu bersama sempurna. Daging yang lembuh dibalut bersama rempah-rempah sungguh memanjakan lidah Anda. Rendang juga dapat di sajikan lebih pedas dan amat mantap di sajikan beserta nasi. Pedas dan nendang, begitulah sebutannya."

Potongan artikel di atas mendefinisikan sebuah makanan. Indera yang Anda memanfaatkan adalah indera perasa. Terutama bagi Anda yang udah dulu mencicipi rendang, tentu bakal langsung merasa rindu untuk mengecapnya lagi.

2. Artikel Persuasi
Seperti namanya “persuasi” yang berarti ajakan, tipe artikel ini sering digunakan oleh penulis yang inginkan mempromosikan suatu barang.
Nantinya pembaca bakal dibikin yakin untuk belanja suatu barang, serem ya? hehe.
Untuk lebih jelasnya,  berikut adalah umpama artikel persuasi:

“Sudah banyak alternatif lainnya yang dapat Anda cobalah sebagai langkah bikin putih wajah. Salah satunya adalah produk dari Kaylin Kosmetik. Perusahaan ini sedia kan produk yang dapat Anda membeli per satuan atau membeli langsung perpaket. Untuk Anda yang inginkan mencoba keseluruhan produk dari Kaylin, Anda dapat memesan melalui produk per paket saja, berikut adalah beberapa tipe paket yang ditawarkan:

1). Paket Basic
Harganya cuma Rp 250.000 saja.
Paket ini lebih cocok untuk Anda yang tidak amat mempunyai permasalahan kulit.
Untuk Anda yang kulitnya masih kusam, maka paket ini adalah solusinya.
Produk yang di tawarkan terdiri atas day cream, night cream dan juga facial wash.”

Nah, itulah sedikit perbedaan pada artikel deskriptif bersama artikel persuasi. Ayo stimulus menulis!

Comments